Hujan Semalaman, Terjadi Dua Titik Tanah Longsor Di Desa Wonolelo

Posted by tribratanewsbantul on 14:34

Setelah diguyur hujan semalam, pagi harinya Jumat, 02 Desember 2016 sekitar pukul 05.00 WIB terjadi tanah longsor di dusun Depok dan dusun Ploso Desa Wonolelo, Pleret, Bantul.

Tanah longsor yang terjadi di dusun Depok menimpa rumah milik Bapak Ngadiran (65 Tahun). Saat itu korban bersama istrinya selesai ibadah subuh tiba-tiba mendengar suara gemuruh. Karena merasa takut kemudian mereka berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya diketahui bahwa tembok rumahnya yang berdekatan dengan tebing telah jebol tertimpa longsoran tebing. Termasuk kamar tamu, dua kamar tidur dan dapur. Juga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan sekitar 10 juta Rupiah.

Sedangkan untuk tanah longsor yang terjadi di dusun Ploso menimpa rumah milik Bapak Waridi (57 Tahun) dan hanya mengalami kerusakan ringan serta tidak ada korban jiwa.

Karena kejadian ini selanjutnya personel Polsek Pleret bersama Koramil, BPBD Kab. Bantul, FPRB dan Tim Relawan lainnya membantu warga setempat kerja bhakti memberihkan material bekas longsoran. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:34

0 komentar:

CB