Cegah penyebaran penyakit, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanddn Rutin Ikut PSN

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah pada musim penghujan, Kecamatan Sanden secara serentak menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di masing masing kelurahan. Salah satunya kegiatan PSN di Dusun Trisigan II Desa Murtigading Kecamatam Sanden, Jumat (21/2/2020).

PSN tersebut diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden. Sebanyak 48 rumah sebagai sampel ditelusuri untuk mencari indikasi adanya jentik-jentik nyamuk yang muncul di wilayah tersebut.
  
Anggota tim PSN Kecamatan Sanden yang terdiri dari ASN dan Karyawan dinas Instansi termasuk anggota Polsek Sanden Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dari tingkat RT dan Pedusunan, selain melakukan pemeriksaan dan pemantauan jentik juga mengarahkan dan mensosialisasikan tentang apa itu PSN dan tentang kesehatan krpada masyarakat.
  
Dalam PSN, petugas memeriksa setiap tampungan air rumah warga, jika ditemukan adanya jentik nyamuk akan diberi pemantauan dan pembinaan untuk dapat membantu menghilangkan dengan menguras air. Juga memberikan himbauan kepada pemilik rumah agar melaksanakan gerakan menguras, menutup dan mengubur tempat air maupun barang bekas yang tdk dipakai.
  
Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo mengatakan bahwa giat rutin dilakukan dua minggu sekali diseluruh pedusunan dengan lokasi bergantian. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB