Kali Ini, Safari Sholat Jumat Polsek Sanden Dilaksanakan Di Masjid Al - Wa'bud Dusun Daleman Gadingharjo

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Kegiatan safari sholat Jumat berjamaah keluarga besar Polsek Sanden Polres Bantul kali ini dilaksanakan di Masjid Al - Wa'bud Dusun Daleman Desa Gadjngharjo Kecamatan Sanden, Bantul, Jumat (21/2/2020) mulai jam 11.30 Wib.

Rombongan safari sholat Jumat berjamaah keluarga besar Polsek Sanden dipimpin Kapolsek Sanden AKP Tukirin dan diikuti Kanit Sabhara Aiptu Sumpana, Kasihumas Aiptu Mohtar Ka SPKT Aiptu Totok, perwakilan anggota dari semua fungsi yang ada di Polsek Sanden, ketua takmir serta jamaah Masjid Al - Wa'bud. Sebagai Imam dan Khotib dalam Shat Jumat tersebut adalah H. Warsono.

Kegiatan safari sholat Jumat berjamaah ini merupakan program rutin yang dilakukan Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama anggota setiap hari Jumat di Masjid - Masjid wilayah Sanden dengan tempat bergantian. Selain untuk menjalankan kewajiban beribadah mepada Allah Swt, kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan - pesan kamtibmas.

H. Warsono selaku Khotib dalam khotbahnya menyampaikan, ada beberapa golongan orang yang akan mendapatkan rahmad Allah Swt. Pertama, orang menjalankan sholat dengan baik, menjaga sunah, rukun,waktu dan perilaku saat menjalankan sholat. Sholat adalah tiang agama, siapa yang mendirikan sholat berarti mendirikan agama dan meninggalkan sholat berarti merobohkan agama. Sholat merupakan ibadah yang pertama kali akan dihisab di hari kiamat, kalau sholatnya baik makan amal lainnya akan ikut baik begitu juga sebaliknya. Dengan Sholat akan mendapat ridha dari allah. Kedua, membayar kewajkban zakat dan yang ketiga adalah orang yang taat kepada Rosulnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB