Kanit Binmas Polsek Pandak Hadiri Gertal PSN Di Dusun Gesikan III

Posted by tribratanewsbantul on 07:30

Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana bersama Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono mengikuti kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Gesikan III, Wijirejo, Pandak, Bantul, (14/02/2020) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut DPPKD Kabupaten Bantul Yus Warseno, Sekcam Kecamatan Pandak Dendi Sulistyo Wibowo, S.STP, Puskesmas Pandak I Dr Agung Prakosa, Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Babinsa Desa Wijirejo Sertu Andri dan Kader PSN Dusun Gesikan III.

Kegiatan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda dengan tujuan untuk mengetahui kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan pencegahan berkembangbiayaknya jentik nyamuk penyebab demam berdarah. Selain melaksanakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi mengenai kebersihan tempat penampungan air dan juga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Dimana Kanit Binmas mengajak kepada seluruh warga Dusun Gesikan III bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman dilingkungannya. Apabila ada gangguan kamtibmas segera laporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini Posek Pandak atau Bhabinkamtibmas. Selain itu kami juga menghimbau kepada ibu agar selalu mengawasi putra-putrinya agar tidak terjerumus kepada kenakalan remaja.

Adapun hasil dari Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Gesikan III, Wijirejo, Pandak, Bantul dari 75 sampel rumah terdapat 12 rumah Positif jentik dengan hasil ambang batas jentik 84 %. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:30

0 komentar:

CB