Kapolsek Pajangan Sambut Tim Monitoring PSN Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:30

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP dan Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan  turut menyambut Tim Monitorong PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) Kabupaten Bantul di pendopo Kecamatan Pajangan, Jumat Pagi (14/2/2020).

Tim terdiri dari RSUD Panembahan Senopati dan PKK Kabupaten Bantul dipimpin dr Agus. Dusun sampel untuk PSN kali ini di Benyo Sendangsari.

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP mengatakan, kegiatan PSN ini untuk memutus mata rantai perkembangan nyamuk aides aigepty penyebab penyakit demam berdarah.

"Masyarakat harus punya kesadaran untuk melakukan PSN minimal seminggu sekali. Inti gerakan PSN agar jentik tidak jadi nyamuk sehingga tidak menyebabkan penyakit," ujarnya.

Setelah melakukan koordinasi Tim PSN Kabupaten Bantul dan Kecamatan Pajangan nelakukan PSN di Dusun Benyo Sendangsari Pajangan Bantul.

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP bersama anggotanya turut PSN di Dusun Benyo. ABJ (angka bebas jentik) PSN di Dusun Benyo 70,9 % dari minimal 95 %. Camat pkg mengajak masyarakat untuk melakukan PSN minimal seminggu sekali. Terutama yang diluar rumah, temuan jentik terbanyak diluar rumah, barang bekas yang bisa menampung air adalah tempat berkembang biaknya nyamuk. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:30

0 komentar:

CB