Kapolsek Pleret Hadiri Musrenbang Kecamatan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 00:05

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menghadiri acara Musrenbang 2021 tingkat Kecamatan Pleret yang dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Pleret, Kamis (20/2/2020).

Acara Musrenbang dibuka oleh Camat Pleret Indriyanta SIP yang dihadiri oleh pimpinan OPD Kabupaten Bantul, Plt. Danramil Pleret Kapten Czi. Suyadi, Lurah Desa se Kecamatan Pleret, Pamong Desa, TP PKK Kecamatan Pleret dan Desa, LPMD, BPD, Kepala Sekolah SMP dan SMA se Kecamatan Pleret serta tamu undangan lainnya.

Adapun tema Musrenbang kali ini "Penguatan SDM dan Pemantapan Infrastruktur untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas".

Sementara itu, Bupati Bantul dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Musrenbang Kabupaten Bantul, Dra. Sri Edy Astuti menyampaikan, berdasarkan capaian kinerja tahun 2019 permasalahan kemiskinan dan ketimpangan pendapatan serta daya saing perekonomian menjadi catatan penting untuk terus diupayakan penanganannya secara optimal. Dalam hal ini kita dituntut untuk bekerja lebih keras lagi.

Lebih lanjut, adanya informasi dan ide-ide cemerlang dari desa maupun Kecamatan, sebagai masukan, khususnya dalam cara kita menurunkan angka kemiskinan, penanganan pengangguran serta melakukan transformasi ekonomi di wilayah Kabupaten Bantul.

Ia menambahkan, pembangunan di Kabupaten Bantul tahun 2021 meletakkan sektor pariwisata sebagai lokomotif pembangunan daerah, selain itu dilakukan juga upaya transformasi ekonomi melalui pengembangan pusat pertumbuhan baru dan penyelenggaraan event yang dikemas secara spektakuler.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Sekcam Pleret Evie Nur Siti Fatonah S.Sos MM  yang menyampaikan materi tentang data-data pemerintahan di Kecamatan Pleret serta potensi-potensi yang ada di wilayah Kecamatan Pleret. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:05

0 komentar:

CB