Kapolsek Sanden Menghadiri Penyuluhan Sosial Melalui Media Wayang Cakruk

Posted by tribratanewsbantul on 06:40

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri Penyuluhan Sosial Melalui Media Peragaan Wayang Cakruk di Pendopo Dusun Bantulan DK V Soko Gadingsari, Sanden, Bantul, Sabtu malam (15/2/2020) jam 21.00 Wib.

Giat penyuluhan sosial dengan media peragaan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Propinsi DIY bekerjasama dengan Pokgiat Pedukuhan Soko da  juga Pemdes Gadingsari, Sanden.

Hadir dalam kessmpatan tersebut peewakilan dari Dinas Kebudayaan Propinsi DIY Budi Wibowo, M.Si, Anggota DPRD Propinsi DIY Fraksi PKB Umarudin Masdar, S.Ag, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd, toga, tomas serta warga masyarakat.

Acara penyuluhan sosial tersebut sengaja dikemas dengan media peragaan yang bernuansa kesenian yang diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk menghadiri penyuluhan tersebut. Dan terbukti kegiagan ini banhak didatangi warga masyarakat untuk menyaksikan pementasan. Penyuluhan tentang berbagai masalah sosial di masyarakat yang dikemas dengan pementasan kesenian wayang cakruk tersebut cukup menarik perhatian penonton dengan menyisipkan lagu dan dialog yang lucu dan menghibur.

Cara penyampaian informasi seperti ini tampaknya bisa menjadi solusi agar lebih menarik dan mengena sehingga pesan yang disampaikan bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:40

0 komentar:

CB