Kapolsek Sanden safari sholat Jumat dj Masjid Baitul Anwar Dusun Piring I Murtigading Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:12

Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama anggotanya melaksanakan safari Sholat Jumat berjamaah di Masjid Baitul Anwar Dusun Piring I Murtigading, Sanden, Bantul, Jumat (14/2/2020) siang.

Turut hadir mendampingi Kapolsek Sanden dalam giat tersebut Kasium Ipda Asri Suwarta, Kanit Sabhara Aiptu Sumpana, Kanit Binmas Aipgu Bambang Eka, Kasihumas Aiptu Mohtar, perwakilan anggota Polsek Sanden dari semua fungsi, Dukuh Piring I Yani Sunanto, Takmir Masjid Baitul Anwar serta jamaah shokat Jumat.

"Safari sholat Jumat ini selain untuk menjalankan ibadah kepada Allah juga sebagai sarana menjalin silaturahmi dan keakraban dengan tokoh agama dan warga masyarakat," ucap Kapolsek Sanden AKP Tukirin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sanden menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengurus takmir masjid agar selalu waspada dan menyimpan barang-barang inventaris masjid di tempat yang aman. Hal ini untuk menghindari aksi kriminalitas karena akhir-akhir ini sering terjadi pencurian amplifier di masjid, pesan Kapolsek.

Sementara itu, Khotib dalam khotbahnya menyampaikan bahwa ada tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan Allah pada hari kiamat. Mereka adalah Imam/Pemimpin yang adil, Seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada Allâh, Seorang yang hatinya bergantung ke masjid, Dua orang yang saling mencintai di jalan Allâh, keduanya berkumpul karena-Nya dan berpisah karena-Nya, Seorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik, lalu ia berkata, ‘Aku benar-benar takut kepada Allâh, Seseorang yang bershadaqah dengan satu shadaqah lalu ia menyembunyikannya sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang diinfaqkan tangan kanannya dan Seseorang yang berdzikir kepada Allâh dalam keadaan sepi lalu ia meneteskan air matanya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:12

0 komentar:

CB