Polri Peduli Penghijauan Pantai, Ditpolairud Polda DIY dan Bhayangkari Cabang Bantul Tanam Mangrove

Posted by tribratanewsbantul on 00:03

Dalam rangka mendukung program kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yakni Polri Peduli Penghijauan, personel Ditpolairud Polda DIY melaksanakan Penanaman 10 ribu pohon mangrove dan gotong royong membersihkan sampah di lingkungan kawasan wisata hutan mangrove Dusun Baros Tirtohargo Kretek Bantul, Jum’at (21/02/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bantul ibu Ratih Wachyu TBS beserta pengurus, mewakili Kapolsek Kretek Iptu Slamet Zuana, Danramil Kapten Cba Mardiyono, Lurah Desa Tirtihargo Supriyana S.St, Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Bripka Winarko SH, Babinsa Peltu Joko Tejo, Komandan Pos Angkatan laut pantai Samas Peltu Usman.

Dalam penanaman pohon ini dipimpin Dirpolairud Polda DIY AKBP Rudy Refani SIK dan diikuti oleh pejabat utama Ditpolairud Polda DIY beserta seluruh personel, SAR Parangtritis, siswa SMKN Sanden, siswa SDN 1 Tirtohargo, TK Kemala Bhayangkari Polres Bantul dan tamu undangan.

Ditpolairud Polda DIY AKBP Rudy Refani SIK menjelaskan, aksi penanaman pohon tersebut sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan, karena peduli pada lingkungan adalah salah satu cara menciptakan situasi yang kondusif.

Selain itu, program Polri peduli penghijauan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon.Karena anak dan cucu kita nantinya yang akan merasakannya di masa mendatang, ujarnya.

Kegiatan berlangsung aman dan kondusif dengan pengamanan oleh personel Polsek Kretek dan Ditpolairud Polda DIY. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:03

0 komentar:

CB