Polsek Sanden Safari Sholat Jumat Di Masjid Al Hidayah Dusun Peciro Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 06:42

Selain sambang langsung kepada toga, tomas, kegiatan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat juga lakukan oleh Kepolisian dengan menghadiri kegiatan kegiatan keagaaman yang ada di masyarakat dan juga menjalankan kewajiban ibadah kepada Allah SWT. Seperti halnya melakukan kegiatan safari sholat Jumat yang di lakukan oleh jajaran Polsek Sanden di Masjid Al Hidayah Dusun Peciro Murtigading Sanden Bantul, Jum'at (31/1/2020)
  
Kegiatan Safari Sholat Jum'at dipimpin langsung Kapolsek Sanden AKP Tukirin yang di ikuti oleh anggota Polsek Sanden diantaranya Kanit Binmas Aiptu Bambang Eka Sutrianta, Kasi Humas Aiptu Mohtar dan perwakilan anggota staf dan piket fungsi serta jamaah Masjid Al Hidayah Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Bapak Marjuki.
  
Kegiatan safari sholat Jumat tersebut merupakan salah satu bentuk silaturahmi antara Polsek Sanden kepada warga masyarakat, dengan tujuan tidak hanya untuk melihat langsung kondisi masyarakat melainkan juga sebagai bentuk penyampaian informasi Kamtibmas terhadap warga masyarakat. Selain itu juga menjalankan kewajiban beribadah kepada Allah SWT. Ini merupakan program Kapolsek Sanden AKP Tukirin yang rutin dilaksanakan dengan lokasi Masjid bergantian.
  
Sementara itu, Khotib dalam khotbah Jumat mengajak jamaah untuk menjaga dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah ta'ala dengan berdzikir dan menjaga sholat. Banyak rintangan dan tantangan bagi orang mukmin yang beruntung dalam menjaga imannya, baik ajakan setanmaupun hawa nafsu yang mengajak melakukan perbuatan yang di larang Allah. Orang mukmin yang mensucikan jiwa pribadinya dari perbuatan yang salah termasuk orang yang beruntung. Caranya dengan bertaqwa dan menjaga iman kepada Allah dimanapun berada dan dalam situasi apapun, ujar Khotib. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:42

0 komentar:

CB