Ruang Studio Citra Desa Radio Hangus Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 08:09

Ruang studio Citra Desa Radio (CDR) yang terletak di belakang komplek kantor Balai Desa Murtigading, Sanden, Bantul hangus terbakar. Kamis sore (6/2/2020) sekitar jam 16.20 Wib.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, karena ruang studio sedang kosong. Namun peralatan penyiaran CDR senilai puluhan juta rupiah hangus terbakar.

Kejadian berawal, saat itu Nunuk Cahyo Nugroho petugas penyiar radio CDR yang dari rumah diberitahu oleh anak-anak yang sedang wifinan di dekat ruang CDR kalau ada bau asap dari ruang studio CDR. Selanjutnya Nunuk masuk ruangan studio dan mendengar suara meletup di panel AC dan asap keluar dari karpet dinding peredam suara ruangan, lalu muncul api langsung merembet ke atas dan membakar plafon ruangan hingga membakar alat-alat penyiaran yang ada di ruangan.

Mengetahui kejadian tersebut, Nunuk langsung memutus aliran listrik dari meteran dan menghubungi Handono. Bersama dengan warga masyarakat keduanya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menghubungi BPBD Bantul. Berkat bantuan mobil pemadam BPBD Bantul, TAGANA, FPRB, Polsek, Koramil dan warga masyarakat api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, menghanguskan 2 set perangkat alat penyiaran radio CDR terdiri dari 2 Set komputer, AC,  power ampli, seperangkat sound, mixer dan pihak CDR mengalami kerugian sekitar Rp. 75 juta.

Anggota Polsek Sanden yang melaksanakan olah TKP menjelaskan bahwa kebakaran terjadi di duga karena adanya konsleting arus listrik. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:09

0 komentar:

CB