Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Ikuti Kegiatan Gertak PSN Di Dusun Tegallayang X

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho menghadiri Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Tegallayang X, Caturharjo, Pandak, Bantul, Jumat (20/03/2020) jam 08.00 Wib.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Tim dari Kecamatan Pandak dipimpin oleh Kasi Pemerintahan Guribanto, Sip, Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Babinsa Desa Caturharjo Pelda Kasimin, Kepala Dusun Tegallayang X Partono, Puskesmas Pandak II Ibu Suratmi, PLKB Kecamatan Pandak Agus Widodo dan Kader PSN.

Kegiatan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda dengan tujuan untuk mengetahui kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan pencegahan berkembangbiayaknya jentik nyamuk penyebab demam berdarah. Selain melaksanakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi mengenai kebersihan tempat penampungan air dan juga kebersihan lingkungan tempat tinggal

Adapun hasil dari Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Tegallayang X, Caturharjo, Pandak, Bantul dari 40 sampel rumah terdapat 13 rumah Positif jentik dengan hasil ambang batas jentik 67,5%. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB