Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Latih 25 Anggota PKS SDN 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Unit Binmas Polsek Sanden terus memberikan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah kepada pelajar SDN 1 Sanden sebagai persiapan menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) jenjang SD tingkat Kabupaten Bantul, Jumat siang (28/2/2020) jam 14.00 WIB.

Sebagai instruktur dalam pelatihan PKS adalah Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humabjanto, S.Pd dan Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari. Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang siswa-siswi SDN 1 Sanden yang terpilih sebagai anggota PKS sekolah setempat.

Kegiatan pelatihan PKS diberikan kepada para pelajar termasuk siswa siswi Sekolah Dasar guna membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik. PKS juga sebagai suatu kebutuhan bagi pihak Sekolah yakni untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan siswa di lingkungan Sekolah.

Setelah pemberian materi di dalam kelas dianggap cukup dan seleuruh peserta sudah memahami, pelagihan dilanjutkan dengan praktek di lapangan yaitu jalan xepan sekolahan. Peserta dibagi beberapa kelompok, ada yang menjadi petugas pengatur lalu lintas dan sebagian sebagai pengguna jalan yang diseberangkan. Latihan jnj dilaksanakan bervantian peran agar semua peserta memahami dan merasakannya.

Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd menjelaskan bahwa pelatihan tersebut sengaja dilaksanakan siang hari setelah proses belajar mengajar selesai. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu kegiatan belajar di kelas.

“Diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan anggota PKS dapat mengimplementasikan di Sekolah masing-masing dan sekaligus dapat menjadi contoh bagi rekannya dan teladan dalam keluarganya,” imbuhnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB