Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Hadiri Sosialisasi Transmigrasi

Posted by tribratanewsbantul on 09:47

Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto menghadiri kegiatan Sosialisasi Transmigrasi di Aula Balaidesa Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Rabu (11/03/2020) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Penempatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul Ir Isti Wasono, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Lurah desa Sidomulyo Edi Murjito S.Pd, Pamong desa Sidomulyo serta Dukuh se desa Sidomulyo.

Sambutan Ir Isti Wasono selaku Kasi Penempatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul menyampaikan, bahwa tahun ini di Kabupaten Bantul mendapatkan kuota 20 KK untuk melaksanakan transmigrasi di pulau Kalimantan dan Sulawesi. Bahwa setelah sosialisasi ini mohon kepada peserta untuk menyebarkan luaskan kepada masyarakat agar mendaftar transmigrasi, semoga Allah SWT memberikan barokahnya kepada kita semua.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan - paparan yang disampaikan oleh Ir. Isti Wasono selaku Kasi Penempatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul menyampaikan , untuk KK yang melaksanakan transmigrasi akan diberikan jadup (jatah hidup) di daerah Transmigrasi. Adapun syarat menjadi transmigrasi yaitu WNI, Sudah berkeluarga, Kepala keluarga usia 19 s/d 49 tahun, Belum pernah bertransmigrasi, Memiliki KTP dan mempunyai ketrampilan bekerja.

Ir Isti Wasono juga mengharapkan sosialisasi dari lurah dan perangkat Desa agar disampaikan kepada masyarakat, tujuan transmigrasi untuk memberikan kesempatan bekerja dan mensejahterakan keluarga yang bertransmigrasi.

Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes yang menyampaikan ,Visi Bupati Bantul saat ini yaitu sehat, Cerdas dan Sejahtera, masyarakat harus mencari alternatif untuk melepaskan dari Kemiskinan, transmigrasi adalah salah satu alternatif sebagai upaya peningkatan ekonomi ( Sejahtera ).

Kegiatan berlangsung dengan situasi aman dan terkendali. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB