Nabi Muhammad SAW Diutus Untuk Tebarkan Salam Kepada Semua Makhluk

Posted by tribratanewsbantul on 09:52

Nabi Muhammad SAW diutus Tuhan, Alloh SWT salah satunya untuk menerbarkan salam perdamaian kepada semua makhluk khususnya kepada manusia.

Hal tersebut disampaikan oleh ustadz Drs. Suyanto, M Si saat menyampaikan tausiyahnya  pada acara Pengajian Rutin Bagi ASN, Anggota TNI, POLRI, BUMN, BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah atau tahun 2020 Masehi bertempat di Masjid Agung Bantul, Selasa (10/3).

Dalam tausyiahnya ustadz Suyanto menyampaikan bahwa Rusululloh dalam salah satu haditsnya menyampaikan ‘Hai orang-orang beriman, sebarkanlah salam kepada semua manusia’. Jadi, orang Islam harus bisa menebarkan salam kepada semua manusia, hususnya di lingkungan keluarga, lingkungan kerja, dan lingkungan masyarakat dimanapun dia berada.

Orang beriman, kata pimpinan pondok yatim piyatu di Yogyakarta tersebut, harus bisa melakukan 4 S yaitu salam dan senyum kepada siapapun agar tercipta komunikasi yang evektif dan membawa kedamaian. Sodaqoh kepada yang berhak menerima, sebagai bukti keberpihakan kepada kaum yang lemah. Silaturahmi untuk membangun masyarakat yang kuat dalam kebersamaan. Dan sholat malam untuk menguatkan jiwa umat agar tercapai hidup yang bahagia, sejahtera dan selamat dunia hingga akherat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Badan Amil Zakat dan Sadaqoh KH. Drs. Damam melaporkan dana BAZNAS yang terkumpul dari bulan januari dan Februari tahun 2020 ini terkumpul sebesar Rp. 583.084.518,- dan telah ditasyarufkan sebesar Rp. 353.091.827,- yang terbagi dalam 5 program dan 8 golongan penerima. Sedangkan penyerahan dana BAZNAS secara simbolis diserahkan oleh Asisten III Kabupaten Bantul Ir. Pulung Haryadi MT kepada tiga penerima.

Sementara jumlah infak pada pengajian tersebut terkumpul sebanyak Rp. 1.646.000,-. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB