Bhabinkamtibmas Desa Srigading Sanden Hadiri Sosialisasi Penggunaan Tanam Ramah Lingkungan

Posted by tribratanewsbantul on 12:57

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Sanden Brigadir Afif Rudiyanto, SH menghadiri Sosialisasi penggunaan tanam ramah lingkungan dan penentuan masa tanam Bawang merah mt 1 di rumah Suryanto Dusun Sangkeh  Srigading, Sanden, Bantul, Jumat malam (28/2/2020) jam 20.00 WIB.

Giat sosialisasi tersebut dihadiri Ketua LPHP UPTD BTTP Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Ir Paryoto MP, perwakilan DKKP Kabupaten Bantul, BPP Sanden, Lurah Desa Srigading, Dukuh Sangkeh, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto dan para petani anggota Gapoktan Ngudi Makmur Dusun Sangkeh.

Dalam sosialisasi ini para petani diharapkan mulai meninggalkan obat-obat pestisida dalam perawatan tanaman dan mulai melakukan budidaya tanaman termasuk bawang merah dengan pengendalian OPT ramah lingkungan. Dengan menerapkan budidaya ramah lingkungan yang mengaplikasikan lebih banyak bahan organik dan bahan pengendali biologi mulai dari persiapan lahan, pemeliharaan sampai panen akan menjadikan tanah lebih sehat.

Dijelaskan bahwa pestisida adalah bahan kimia beracun, jika pemakaiannya berlebihan dapat menjadi sumber pencemar bagi bahan pangan, air dan lingkungan hidup serta tanah menjadi sakit dan tak bisa menghasilkan panen optimal. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:57

0 komentar:

CB