Bhabinkamtibmas Guwosari Hadiri Workshop Seni Menrangkai Janur Dan Bunga Di Goa Selarong

Posted by tribratanewsbantul on 07:12

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Aipda Suprihandono, SH menghadiri ulang tahun ke 3 Komunitas Janurku di Obyek Wisata Goa Selarong, Minggu Pagi (1/3/2020).

Aipda Suprihandono, SH menjelaskan, Komunitas Janurku dalam HUT ke 3 nya mengadakan Workshop ketrampilan merangkai bunga dan janur. Hadir dalam acara ini Ketua PKK Kabupaten Bantul Ibu Erna Harsono, Ibu Hervina Ketua IPBI (Ikatan Perangkai Bunga Indonesia) dan perwakilan  warga masyarakat 17 kecatatan serta penyandang Disabilitas, jelasnya.

Ketua panitia Ibu Lidwina Wury Akhidiyatni, SE menerangkan bahwa kegiatan ini dalam rangka melestarikan budaya bangsa dalam hal ini seni merangkai bunga dan janur,  karena saat ini hampir hilang dikarenakan terganti oleh bahan bahan dari plastik maka dari itu Kabupaten Bantul potensial dikembangkan, SDA maupun SDM yang ahli dibidang janur masih banyak hanya perlu diwadahi dan diberdayakan, terangnya.

Ketua PKK Kabupaten Bantul Ibu Erna Suharsono mengatakan, Bantul kaya akan SDA maupun SDM yang ahli dibidang janur, maka perlunya kepedulian kita dalam hal melestarikan. Seperti dengan mengajak dan memberdayakan penyandang disabilitas Zone dan Mekar Jaya agar mereka pandai dan trampil dalam merangkai bunga dan janur, katanya.

Seni merangkai janur dan bunga agar lestari perlu dilakukan pelatihan dan ketrampilan. Kewajiban kita semua untuk terus melestarikannya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:12

0 komentar:

CB