Kapolsek Sanden Hadiri Lomba Sekolah Sehat Di SDN 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:21

Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama jajaran Forkompincam Sanden menghadiri giat Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2020 di SDN 1 Sanden, Rabu (11/3/2020) pukul 11.00 Wib.

Kegiatan lomba sekolah sehat menjadi salah satu terobosan sarana pembinaan pengembangan dan evaluasi pelaksanaan program UKS serta memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik.
    
Kedatangan rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten yang dipimpin Suci Sukriyati S.Pd disambut oleh jajaran Forkompincam Sanden dengan pengalungan selendang oleh murid SDN 1 Sanden. Pelaksanaan LSS ini sangat baik karena dapat meningkatkan/menunjang Mutu Pendidikan dan Kwalitas tempat pendidikan di suatu wilayah untuk bersaing dalam kemajuan mengejar ketertinggalan.
 
Kepala sekolah SDN 1 Sanden Suhardi S.Pd dalam kesempatannya menyampaikan selayang pandang tentang SDN 1 Sanden yang berdiri tahun 1924 dan direnovasi pada tahun 2013 dengan akreditasi A dan jumlah murid 244 anak. Visi SDN 1 Sanden adalah terwujudnya peserta didik unggul, cerdas, trampil dan berkarakter. Selain itu membudayakan PHBS di sekolah dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, membuang sampah pada tempatnya, tidak merokok di sekolah bagi semua civitas.
  
Tim yuri yang diwakili Supangat SKM dari Dinkes Bantul mengatakan, LSS yang rutin dilaksanakan setiap tahun diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan bagi siswa dan guru. Dengan LSS kita menjadi tahu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Hidup Masyarakat Sehat (Germas), ucapnya.
 
Kegiatan LSS tersebut turut dihadiri tim yuri Kabulaten Bantul diantaranya Suci Sukriyati S.Pdi dari Kemenag Bantul, Dra Purhadayani TPPPKK Bantul, Himawan S. S.Pdi Disdikpora Bantul, Jawawi PMI Bantul, Sri Rahayu DLH Bantul, Nur Hidayati DPPKP Bantul, Kepala Sekolah  SDN 1 Sanden Suhardi S.Pd, Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Kepala Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, anggota Polsek Sanden, Kepala Sekolah se-Kecamatan Sanden, Lurah Desa Murtigading, Dewan Sekolah, Guru dan murid SDN 1 Sanden, tomas serta orangtua wali SDN 1 Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:21

0 komentar:

CB