Kapolsek Srandakan Hadiri Giat Bedah Buku Di Pendopo Desa Trimurti

Posted by tribratanewsbantul on 07:50

Rabu, 11 Maret 2020 pukul 09. 00 WIB bertempat di Pendopo Desa Trimurti Srandakan telah berlangsung bedah buku  "Kebijakan Pembangunan Destinasi Pariwisata Konsep dan Aplikasinya  di Indonesia karya Drs. Bambang Sunaryo M.Sc, MS

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh dinas perpustakaan dan arsip daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dihadiri oleh Dinas perpustakaan dan arsip daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Juli Priyanto, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Prabowo,S.sos, Kapolsek Srandakan Kompol B. Muryanto, Sekcam Srandakan, Kuswindarti,SE,MM, Kepala Dinas perpustakaan dan arsip daerah Bantul,  Eddy Susanto, Penulis buku Dari UGM,  Drs.Bambang Sunaryo M.Sc, MS, Pengelola tebing breksi, Bapak Mujimin, Lurah desa Trimurti, Agus Purwaka S.T, tamu undangan sekitar 120 orang.

Dalam sambutanya, bapak Yuli Priyanto dari dinas perpustakaan dan kearsipan Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan bedah buku sudah berlangsung dari tahun 2017,  dari hasil bedah buku nanti akan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengadaan buku diberikan oleh pemerintah dari dana masyarakat.

Kegiatan ini untuk meningkatkan budaya membaca di masyarakat sehingga perlu dilakukan bedah buku, dan selama ini sudah dilaksanakan oleh Perpusnas. Pola-pola pendidikan dari tahun 60 secara tutorial diajarkan dengan guru yang menceritakan atau mendongeng sehingga kurang dipahami isi dari buku,  Sehingga untuk sekarang ini dioptimalkan kepada masyarakat sejak dini yaitu budaya membaca di masyarakat sehingga nanti dapat langsung dipahami  inti yang disampaikan di dalam isi buku yang dibaca. Di gratama pustaka disediakan buku-buku yang sangat lengkap yang didatangkan dari UGM, UII dan  Universitas lain.

Kegiatan dilaksanakan di Trimurti karena akan dilaksanakan inklusi revitalisasi perpustakaan berdasarkan sosial pemberdayaan masyarakat melalui perpustakaan desa  untuk mengembangkan Desa Mandiri budaya.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengembangkan pariwisata wisata di wilayah Srandakan dan nanti akan dilaksanakan pelatihan kepada 20 orang untuk melakukan pelatihan dalam menggerakkan Desa Mandiri budaya
Acara inti bedah buku dengan Nara sumber 1 dari penulis buku Drs.Bambang Sunaryo M.Sc, MS, Nara sunber 2  dari  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul,  Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos. Nara sumber 3 dari pengelola tebing breksi, Mujimin. Narasumber 4 dari Kepala Dinas perpustakaan dan arsip daerah Bantul,  Drs Eddy Susanto

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama terkait bedah buku yang telah dilaksanakan, dialog bersama di ikuti oleh peserta bedah buku dari pamong desa,dukuh, guru, karang taruna, dan  BPD. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:50

0 komentar:

CB