Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Karen Tirtomulyo Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 08:49

Bhabinkamtibmas Desa Titrtomulyo Bripka Suharyono menghadiri kegiatan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di dusun Karen, Tirtomulyo, Kretek, Bantul. Senin malam, 02/03/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Lurah desa Tirtomulyo Drs. Sujadi bersama pamong desa, Babinsa dan disaksikan oleh ratusan warga masyarakat setempat.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Cermo Suwondo mengambil lakon " Jumenengan Puntodewo "dilaksanakan di kediaman Kadus Karen Kestriyanto dalam rangka merti dusun setempat.

Camat Kretek Cahya Widada S.Sos MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat dusun Karen yang tetap mempertahankan dan nguri-uri kebudayaan jawa. Semoga ini bukan hanya sebagai tontonan saja, namun kita harus bisa mengambil hikmahnya sebagai tuntunan kita dalam bermasyarakat, tutupnya.

Selama berlangsungnya kegiatan lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas desa Tirtomulyo yang dibantu Linmas. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:49

0 komentar:

CB