Cegah Penularan Virus Covid 19, Bhabinkamtibmas Desa Girirejo Himbau Warga Tunda Pesta Penikahan

Posted by tribratanewsbantul on 09:12

Dalam rangka menyampaikan himbauan pemerintah terkait dengan pencegahan Penularan Virus Covid 19, Bhabinkamtibmas Desa Girirejo Polsek Imogiri Aipda Toto Chairudin  datangi warga binaannya sampaikan maklumat Kapolri di Dusun Dronco Rt. 07, Desa Girirejo, Imogiri, Bantul. Selasa (31/03/2020).

Kepada masyarakat Aipda Toto Chairudin menyampaikan maklumat Kapolri tentang imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul-kumpul di suatu tempat, ini juga salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona," ujar Aipda Toto Chairudin.

Aipda Toto Chairudin berpesan agar masyarakat berperan aktif dan saling peduli terhadap kasus yang sedang dihadapi oleh seluruh element masyarakat. Ia mengatakan daripada keluar rumah yang dapat memberikan resiko pada penyebaran virus covid-19, lebih baik untuk saat-saat ini bekerja dan ibadah dari rumah saja serta tidak mengadakan perkumpulan massa dalam bentuk apapun.

"Lakukan aktivitas bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal, hidup sehat, istirahat yang teratur akan lebih baik, dan tetap berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa agar kita terhindar dari Virus Corona ini," pesannya.

Selain itu Aipda Toto Chairudin juga mendatangi rumah bapak Parjiyo yang rencana akan melaksanakan hajatan yakni menikahkan anaknya. “Kulo mriki sepindah silahturohmi engkang kapingkalih ngaturake kewilujengan lan ingkang kaping tigo kulo midanget bilih bapak Paijo ajeng ngelaksanaaken hajatan nikahan.

Sak lajengipun mboten ngirangi raos hormat dumanteng pak Parjiyo sak keluargo ngaturaken bilih karono kawontenan sakmeniko, gagasan kalih naminipun Virus Corona  kulo suwun supados acoro ingkang sampun dipun rancang tebih2 wedal  supados ditundha Rumiyin. Mengkeh nek sampun virus Corona ilang saking indonesia sumongo, tutur Aipda Toto Chairudin.
“Saran kulo Putranipun dinikahaken mawon ten KUA cukup. mboten sah diramek-Rameken  Rumiyin”, himbaunya.

Hal tersebut mendapat tanggapan yang yang cukup baik dari pak Paijo. ”matur nuwun pak kulo manut panjenengan mawon, ngih ajeng pripun melih kulo ngih nyadari wong kahanan kados mekaten, jawab bapak Paijo. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB