Diduga Konsleting Listrik, Kios Barang Bekas di Pasar Klitikan Niten Baru Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 16:11

Sebuah kios barang bekas di Pasar Niten Baru, Jl. Bantul Dusun Glondong, Tirtonirmolo, Kasihan, Kasihan Bantul, Sabtu (04/04/2020), terbakar.

Kebakaran kios milik Wagiran (52) warga Pandak Bantul diketahui pukul 12.00 WIBoleh Petugas Polsek Kasihan yang sedang melaksnakan patroli wilayah.

Ketika melintas di Pasar Niten Baru, petugas melihat adanya kobaran api yang membesar  keluar dari salah satu kios yang ada di pasar tersebut, selanjutnya petugas Polsek Kasihan dan dibantu oleh warga berusaha memamdamkan api dengan air dan alat seadanya, dan menghubungi petugas Damkar dan BPBD Bantul, sehingga api dapat dipadamkan. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa mengalami kerugian berupa barang elektronik bekas yang terbakar sekira 5 juta.

Berdasar keterangan saksi dan fakta-fakta kios yang terbakar menjual barang elektronik bekas  (DVD Player, Televisi, dll )  pemilik Kios pada saat kejadian tidak ada di TKP, karena biasanya mulai datang dan berjualan sore hari, dan ketika kios di tinggal ada stop kontak yang tidak dilepas. Dimungkinkan kebakaran terjadi karena percikan dari korsleting listrik mengenai barang yang mudah terbakar dan kemudian membakar barang dagangan yang disimpan korban dalam kios tersebut. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:11

0 komentar:

CB