Ops Keselamatan Progo 2020, Polsek Pleret Pasang Spanduk Imbauan Cegah Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 07:35

Polsek Pleret memasang spanduk Operasi Keselamatan Progo 2020 di tempat-tempat strategis di wilayah Pleret, Bantul pada Minggu (5/4/2020).

Operasi Keselamatan Progo tahun ini akan berlangsung selama 14 hari, yakni mulai tanggal 6 April hingga 19 April 2020. Operasi ini dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2020 dan pencegahan virus Corona (Covid-19).

Kanit Lantas Polsek Pleret, Ipda Efendi Sulistiato SH MM mengatakan, dalam operasi keselamatan kali ini akan melaksanakan kegiatan yang mengedepankan preemtif dan preventif.

Dijelaskan, untuk kegiatan preemtif akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas terkait wabah virus Corona. Tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran virus dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman antar individu.

Sedangkan kegiatan preventif nantinya akan melaksanakan patroli sesuai kerawanan wilayah untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan. Selain itu, juga menciptakan Kamseltibcar Lantas di jalan raya.

Lebih lanjut, Kanit Lantas juga menghimbau masyarakat agar patuh terhadap Maklumat Kapolri serta imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Apabila mendesak harus keluar rumah menggunakan kendaraan, maka patuhi peraturan lalu lintas dan gunakan APD minimal masker. Setelah pulang jangan lupa cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:35

0 komentar:

CB