Kapolres Bantul Cek Pelaksanaan Pengamanan TPS Wilayah Pajangan

Posted by Tribratanews Bantul on 11:27

Untuk memastikan apakah pelaksanaan pengamanan pemungutan suara Pilkada Bantul 2015 di seluruh TPS yang ada di wilayah Bantul berjalan sesuai harapanya atau tidak, maka Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK melaksanakan pengecekan langsung ke lapangan dimana anggota melaksanakan pengamanan pemungutan suara tersebut, Rabu, 9 Desember 2015.

Dalam perjalanan pengecekan tersebut,  Kapolres Bantul menyempatkan diri berkunjung ke Polsek Pajangan yang diterima oleh Kapolsek Pajangan AKP Riwanto.

AKP Riwanta pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa jumlah TPS diwilayah Pajangan sebanyak 70 TPS dan Personil pengamanan sudah terplotingnya sesuai penugasannya.

Sempat terjadi kekurangan surat suara di 9 TPS namun pihak PPS dan PPK Kec. Pajangan sudah dapat mengatasi permasalahan tersebut sesuai peraturan yang berlaku sehingga proses pencoblosan bercalan lancar. Serta pelaksanaan pemungutan suara dari Narapidana di TPS 11 Rutan Bantul berjalan lancar tidak menemui kendala.

Disampaikan juga bahwa barusan selesai dilakukan pemungutan suara kepada para tahan di ruang tahanan Polsek Pajangan, oleh petugas TPS 17 Dusun Kunden Sendangsari dan hingga saat ini situasi di wilayah Pajangan masih dalam keadaan aman kondusif.

Selesai menerima laporan dari Kapolsek Pajangan selanjutnya Kapolres Bantul melanjutkan perjalananya untuk mengecek perkembangan situasi Pemilukada diwilayah lainnya dan berpesan agar kejadian menonjol agar segera dilaporkan.

Sementara penghitungan suara di TPS mulai dilakukan pada jam 13.00 Wib. Selanjutnya selesai penghitungan, kotak suara dikirim ke PPK Kec. Pajangan dengan dikawal petugas Polri.

Menurut Ketua PPK Kec. Pajangan Sdri. Miftakhul Khasanah, dari 70 TPS kotak suara sudah masuk ke PPK Kec. Pajangan dan akan dilakukan rekapitulasi pada esok hari dengan pengamanan ketat dari Kepolisian dan instansi terkait. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:27

0 komentar:

CB