Bupati Bantul Pantau UNAS Di SMA Kesatuan Bangsa Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 15:16

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMA) di SMA Kesatuan Bangsa Sedayu yang digelar hari ini, Senin, 4 Maret 2016.

Bupati didampingi Sekda Drs. Riyantono, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Drs. Masharun, MM, Drs. Enggar Suryo Jatmiko,SE anggota DPRD Komisi D diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Kesatuan Bangsa Sedayu Agus Junaidi, S.Pd.

“Kita melakukan sidak ini, untuk melihat secara langsung jalannya Ujian Nasional, sejauh mana persiapan sekolah, tadi juga kita lihat secara bersama-sama, bahwa naskah UN, masih dalam kondisi tersegel,” kata Suharsono disela-sela kunjungannya.

Bupati berharap, pelaksanaan Ujian Nasional dapat berjalan lancar. Dari inspeksi mendadak ke sekolah tersebut Bupati menilai pelaksanaan Unas sudah sesuai dengan yang diharapkan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN terkait pelaksanaan Unas yang menggunakan sistem komputerisasi.

Dia juga mengharapkan agar para siswa yang menjalani ujian tersebut agar menggunakan kemampuannya sendiri untuk mengisi soal. Bupati berpesan para peserta Unas jangan sampai mempercayai adanya informasi bocoran jawaban Unas karena hanya akan menjerumuskan siswa.

“Kalau ada yang menyebarkan informasi terkait jawaban UN, baik via sms atau yang lain, jangan pernah dipercaya! Dan segera laporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Suharsono. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:16

0 komentar:

CB