Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 17:22

Telah berlangsung giat Pemberdayaan Kaum Rois Kec. Pajangan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kab. Bantul bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Rabu, 20 April 2016.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bantul KH Abdul Halim Muslih Bpk. Sudadi Dinas Sosial Kab. Bantul, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Kapten Suyadi, Syahril Sidig, S.PdI KUA Pajangan, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, KH. Abdul Basir dan ± 90 Kaum Rois.

Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya nitip pesan kepada Bapak-Bapak Kaum Rois Pajangan agar mensosialisasikan terhadap warganya tentang pernikahan dini. Jangan sampai belum cukup umur namun sudah tergesa-gesa menikah yang akibatnya berdampak pada psikologinya yang kurang mampu menghadapi permasalahan keluarga,dan berakhir dengan perceraian.

Dalam arahanya, Wakil Bupati Bantul mengatakan atas nama Pemerintah Kab. Bantul menyamaikan apreasi dan mengucapkan terimakasih atas pengabdian para Kaum Rois yang begitu besar terhadap perkembangan agama Islam di Kab. Bantul.

Mari tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bermacam-macam perbedaan dengan istikhomah, sabar dan ikhlas. Perbedaan ini sudah ada sejak jaman Imam-Imam, Mujahid, namun harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana.

Jangan memuji diri sendiri dan mencela yang lainnya, kerukunan/ukuwah islamiah dan persaudaraan sesama warga negara/ukuwah insaniah harus kita bangun dengan kokoh.

Teruslah menjalankan layanan-layanan  keagamaan agar kerukunan keharmonisan di Bantul dapat kita jaga dan tingkatkan. Urusan pembinaan masyarakat bukan hanya Tanggung Jawab Pemerintah saja, meski bukan pegawai negeri, kaum Rois sangat bermanfaat dalam membina masyarakat dan menjaga ketentraman. Semoga kaum Rois Kec. Pajangan diberi keselamatan dunia akherat dari Alloh SWT, diberi kesehatan lahir bathin, dimudahkan segala urusan didunia dan akherat, dikuatkan Iman Islam dan diberikan khusnul khotimah. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:22

0 komentar:

CB