Gelar Seni Dan Budaya 2016 Di Desa Caturharjo

Posted by tribratanewsbantul on 11:19

Dalam rangka pengembangan desa dan kantong budaya khususnya wilayah desa Triharjo Pandak Bantul bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bantul menyelenggarakan Gelar Seni dan Budaya tahun 2016 yang dilaksanakan selama 3 hari ke depan mulai hari Kamis, 28 April  hingga  Sabtu, 30 April 2016 di Pendopo balai desa Caturharjo Pandak Bantul dengan menyertakan sejumlah 37 grup/kelompok Seni dari berbagai dusun se wilayah desa Caturharjo. Demikian menurut keterangan Bapak Lurah desa Caturharjo yang sekaligus sebagai pelindung/ Pembina dalam acara tersebut. 

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspika kec. Pandak Bpk. Camat, Kapolsek dan Danramil Pandak berikut dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kab. Bantul, Tohga, Tohmas, para pelaku seni dan budaya serta tamu undangan lainya dan disaksikan sekitar seribuan orang warga desa Caturharjo dan sekitanya.

Dalam sambutan singkat sekaligus membuka acara Gelar Seni dan Budaya tahun 2016 desa Caturharjo tersebut beliau Bpk. Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyana, MM mengungkapkan bahwasanya  “ Saat ini terutama di kalangan kaum generasi Muda sudah tidak mengenal budaya asli warisan bangsa Indonesia karena maraknya budaya asing masuk tidak terkendali, sehingga jati diri bangsa lambat laun akan terkikis”.

Dengan demikian melalui forum Gelar Seni dan Budaya ini diharapkan sebagai Sosialisasi dan pengenalan kembali terutama kepada kaum generasi muda agar bisa melestarikan warisan budaya adi luhung ini atau paling tidak mengenalinya budaya kita sendiri “.

Demikian acara untuk hari pertama ini berakhir pukul 24.00 Wib dengan aman tertib dengan pengamanan oleh Personil Polsek Pandak. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:19

0 komentar:

CB