Evaluasi Dan Penilaian Kepada Pendamping Posyandu Kalirandu

Posted by tribratanewsbantul on 20:12

Tim evaluasi tenaga kesehatan gizi teladan tahun 2016 propinsi DIY mengadakan evaluasi dan penilaian kepada pendamping Posyandu Kalirandu Bapak Rahmat Suryo Nugroho di monumen Apsari, Kalirandu, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Rabu, 27 April 2016 pukul 09.00 wib.

Kegiatan dihadiri oleh ketua tim evaluasi tenaga kesehatan dan gizi teladan tingkat DIY, Muspika Kasihan, Lurah Bangunjiwo, Kepala Dukuh dan tamu undangan sebanyak 100 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya dilanjutkan sambutan Bupati Bantul diwakili oleh Ir Subiyanto Staf ahli Bupati Bantul menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim evaluasi tenaga kesehatan gizi tahun 2016 dan tamu undangan.

Kesehatan mempunyai peranan penting dalam mendukung kemajuan bangsa indonesia, pemerintah kabupaten Bantul sangat mengutamakan kesehatan dengan cara selalu rutin memberikan penyuluhan kepada ketua tim posyandu yang ada diwilayah Bantul. Pemerintah Bantul juga menggelontorkan uang untuk posyandu untuk menanggulangi kematian bayi sebesar Rp 2.500.000, tiap posyandu.

Dalam kesempatan ini Ketua Tim Evaluasi Kesehatan Gizi teladan Drg Igni Hekmatin (Kepala Bidang Kesehatan Propinsi DIY ) menyampaikan tentang kewajiban untuk selalu membina warga Kalirandu tidak hanya tugas bapak Rahmat Suryo Nugroho saja akan tetapi merupakan kewajiban semua lapisan masyarakat yang didukung oleh pemerintah daerah. Posyandu merupakan kegiatan untuk memantau pertumbuhan Balita dari segi pertumbuhan fisik maupun gizi untuk memenuhi standar yang ditetapkan sesuai dengan perilaku hidup sehat.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Kasihan melaksanakan pengamann hingga acara berakhir dalam keadaan ama terib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:12

0 komentar:

CB