Pagelaran Wayang Orang Penutupan Merti Dusun Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 09:23

Serangkaian kegiatan Merti Dusun Krebet 2016 diutup dengan pagelaran Wayang Orang mengambil Lakon "Sri Boyong" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY bekerjasama dengan Desa Wisata Krebet bertempat di lapangan Tingkir  Dusun Krebet, Sendangsari Pajangan. Sabtu, 23 April 2016 jam 20.00 Wib

Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka mengembangkan potensi dusun Krebet sebagai salah satu Desa wisata sentra industri kerajinan ukir kayu dan batik kayu yang masih melestarikan kesenian dan budaya leluhur.

Menurut H. Sapta Sarosa, S. Psi, wayang orang ini dimainkan oleh Kelompok Pancak Budaya DIY (Gabungan dari Seniman DIY). Diharapkan para tamu undangan dan masyarakat menyaksikan pagelaran wayang orang ini hingga paripurna dan bisa mengambil tuntunan yang baiknya.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutanya mengatakan, 3 tempat obyek wisata di Pajangan sudah siap didanai dengan dana keistimewaan yaitu Gua Selarong, Dam Kamijoro dan Petilasan Ki Mangir Wonoboyo, karena itu kami sudah menyusun RTBLnya.

Pagelaran wayang dihadiri oleh Kanit Sabhara Polsek Pajangan Ipda Suhirno H. Sapta Sarosa, S. Psi anggota DPRD Kab. Bantul, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Wakil KUA Pajangan  Syahril Sidiq, Kepala Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi, LPMD Dusun Krebet Jemingin, LPMD Desa Sendangsari Sri Hardjito, BPD Desa Sendangsari Miskidjo dan Kasikesra Sendangsari sejumlah ± 600 orang.

Kegiatan berakhir pada pukul 23.30 Wib dengan pengamanan dari personil Polsek Pajangan situasi aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:23

0 komentar:

CB