Pengajian Isro’ Mi’roj Di Dusun Jogonandan Triwidadi Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 19:47

Sabtu, 16 April 2016 jam  20.30 Wib, Panitia Majlis Ta'lim Pengajian Dusun Jogonandan menggelar pengajian Akbar peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan peresmian Lajnah Ukhuwah Islamiyyah Jogonandan di halaman Masjid Darul Na’im. Dalam pengajian ini diisi oleh Bapak KH. Muhammad Sholiqun dari Geger, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Sekcam Pajangan Bpk. Drs Bambang Setiono, Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto, SE,  Muspika Kec. Pajangan, Pamong Desa Triwidadi Pajangan dan 500 warga.

Bpk. Kiai Sarkowi  mewakili panitia dalam sambutannya mengucapkan selamat datang. Saya ucapkan terimakasih banyak atas kehadiran bapak, ibu, pemuda dan anak-anak yang susah payah sudah datang untuk mengikuti pengajian ini. Saya mewakili panitia mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan kepada seluruh warga masyarakat Jogonandan atas terlaksananya kegiatan pengajian ini.

Sekcam Pajangan Drs Bambang Setiono mengatakan Alhamdulillah kita sudah di berikan rahmat dan kesehatan oleh Alloh SWT, dan pada malam ini walaupun hujan bisa menghadiri pengajian ini. Saya disini mewakili Ibu Camat Pajangan Dra Sri Kayatun karena beliau baru ada kegiatan Pengajian di Mushola P. Diponegoro Goa Selarong. Bahwa pada musim penghujan ini agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan, karena dengan curah hujan yang banyak ini, kami mengajak agar selalu menjaga kebersihan untuk pencegahan perkembangan nyamuk demam berdarah bisa terkendali.  Kecamatan Pajangan mempunyai predikat terbaik dalam pembayaran PBB guna mendukung pembangunan nasional. Semoga dengan di adakannya pengajian ini bisa sebagai pengendalian kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga Iman Islam dan melaksanakan rukun Islam.

KH. Muhammad Sholiqun dalam pengajianya mengharapkan agar para Jama'ah mendirikan dan menjaga Sholat lima waktunya karena dalam Isro Mi’roj Nabi muhammad SAW menerima perintah langsung dari Alloh SWT tanpa perantara Malaikat. Makna dari Isro Miroj kita harus memuliakan orang alim,  memuliakan orang tua, saling mendoakan sesama manusia.

Hingga selesainya Pengajian Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Dusun Jogonandan Triwidadi Pajangan berakhir dalam keadaan kondusif aman dengan pengamanan oleh Personil Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:47

0 komentar:

CB