Bedah Rumah Milik Mbah Doblang Oleh RAPI Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:25

RAPI Kec. Pajangan melakukan aksi sosial berupa perbaikkan rumah milik tukang pijat Mbah Doblang (tuna Netra) yang juga termasuk salah satu anggota RAPI di dusun Jambean, Triwidadi Pajangan, Minggu, 24 April 2016.

Turut serta dalam bedah rumah ini Sihumas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi, Ketua RAPI Kec. Pajangan Bpk Rukijo, Anggota Kodim Bantul Serka Tugiman, Babinsa Koramil Pajangan, Sertu Agus Pamungkas, Ketua Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi Sdr. Nur Huda Waskitha Yoga, Kepala Dukuh Jambean Bpk. Ribut Kamseno, Kepala Dukuh, Pamong Desa Triwidadi dan 40 anggota RAPI Kec. Pajangan.

Menurut Ketua RAPI Pajangan, kegiatan ini merupakan kepedulian RAPI Pajangan untuk membantu warga yang tidak mampu sesuai dengan tujuan didirikannya RAPI yaitu sebagai kegiatan sosial masyarakat yang sumber dananya diambil dari iuran rutin anggota dan simpatisan RAPI Kec. Pajangan. Tidak menutup kemungkinan kegiatan ini juga akan dilakukan kepada masyarakat yang bukan anggota RAPI .

Bripka Moh. Arin Ashudi menjelaskan, dalam bedah rumah ini, semua yang hadir bahu membahu membedah rumah Mbah Doblang, 10 cendela yang tadinya terbuat dari gedek diganti dengan cendela kaca. Pintu yang tadinya rusak diganti dengan pintu kayu jati, tembok yang jebol ditambal, pembuatan jalan masuk ke rumah dan pemasangan bis untuk saluran air. Bukan Cuma itu RAPI Pajangan juga memasang listrik PLN secara gratis di rumah Mbah Doblang berikut titik-titik instalasinya. “Kami mewakili Polsek Pajangan dalam aksi sosial ini sekaligus mempererat silahturohmi”, Katanya. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:25

0 komentar:

CB