Dinilai Mambahayakan, Cabang Pohon Di Jalan Jenderal Sudirman Bantul Dipangkas

Posted by tribratanewsbantul on 10:15

Karena dinilai membahayakan bila tumbang saat hujan lebat dan mengganggu akses kabel listrik PLN maka pohon di sepanjang jalan Jalan Jendral Sudirman Bantul dipangkas cabang dan rantingnya, Kamis, 21 April 2016.

Pemangkasan cabang dan ranting ini dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Lingkungan Hidup, Badan Penganggulangan Bencana Daerah, Dinas Pertanian dan Kehutanan serta Perusahaan Listrik Negara  Kabupaten Bantul. Sedangkan pengamanan dilaksanakan oleh personil Polsek Bantul dibantu TNI.

Selain dengan alasan diatas, pemangkasan dilakukan juga mengingat pohon-pohon yang ada di jalan tersebut sudah sangat tua dan sangat banyak cabang-cabangnya yang menjorok ke jalan.

Selain itu juga cabang dan ranting pohon ini dinilai dapat mengganggu jaringan kabel listrik yang berada di jalan tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan yang sering diakibatkan oleh pohon yang tumbang atau konsleting listrik akibat akses kabel yang terganggu.

Kegiatan ini juga akan terus dilakukan kepada pohon-pohon di jalan yang dinilai ranting atau cabangnya sudah membahayakan. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:15

0 komentar:

CB