Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Bantul Bertugas dengan Baju Kebaya

Posted by tribratanewsbantul on 11:42

Ada yang berbeda seperti hari biasanya, seluruh anggota Polwan Polres Bantul yang bertugas di unit pelayanan Samsat, BPKB, SIM, SKCK dan lain lainnya mengenakan busana kebaya untuk memperingati Hari Kartini, Kamis pagi, 21 April 2016.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Paimun, SH mengatakan, pemakaian busana kebaya kepada seluruh anggota Polwan yang bertugas di unit pelayanan sebagai rasa penghormatan kepada pahlawan nasional Ibu Kita Kartini,” katanya.

Sudah sepatutnya selaku masyarakat Indonesia selalu memperingati arti sebuah perjuangan seperti yang telah dilakukan RA Kartini dengan emansipasinya menjadikan wanita Indonesia terlepas dari belenggu keterbatasan.

Giat mengenakan busana kebaya ini, hanya dilaksanakan tiap tanggal 21 April yang merupakan hari kelahiran RA Kartini. Sebagai wujud rasa nasionalisme atas perjuangan RA Kartini.

Semua perempuan bisa berpartisipasi seperti anggota Polwan saat ini tidak ada pembatasan yang membelenggu pada era modern sekarang ini. Tetapi jangan lupa adanya keterikatan agama, aturan serta norma sosial serta hak dan kewajibannya sebagai seorang perempuan. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:42

0 komentar:

CB