Polsek Sanden Didatangi Puluhan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Ratnaningsih

Posted by tribratanewsbantul on 12:45

Sebanyak 25 anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Ratnaningsih Dusun Kemiri, Gadingsari, Sanden berkunjung ke mako Polsek Sanden, Kamis 28 April 2016 Jam 08.45 wib.

Kedatangan mereka diantaranya Kepala Sekolah Ibu Rujinah SPd dan guru pendamping Ibu Rubiyanti, SpdI disambut oleh Kapolsek Sanden AKP Joko Wuryatmoko, S.Sos dan para Kanit.

Acara diawali dengan kebiasaan TK ABA yaitu hafalan surat pendek sebanyak 22 surat dimulai dari surat Al Fatihah sampai Ad Duha. 

Kapolsek dalam kesempatannya menyampaikan selamat datang dan kagum kepada anak anak TK ABA yang hafal ayat ayat suci Al Quran. Kapolsek mengatakan polisi adalah orang tua dan sahabat bagi anak-anak. Patuhi perintah dari guru dan orangtua serta rajin belajar, ibadah dan berdoa agar cita-cita berhasil.

Selanjutnya Kapolsek mengenalkan kepada anak anak tentang tugas tugas fungsi kepolisian sambil menunjukan ruang kerjanya masing masing.

Dalam kesempatan itu anak anak juga dikenalkan tentang rambu rambu lalulintas serta dihimbau untuk mentaatinya agar selmat dalam perjalanan, ajak Kapolsek.

Sebelum meninggalkan Mapolsek, anak anak diberi kesempatan naik mobil patroli dan bermain main dengan anggota agar mereka lebih akrab dengan polisi.

Kepala Sekolah TK ABA Ratnaningsih Ibu Rujinah mengatakan, kegiatan PSA merupakan program sekolah yang dilaksanakan demi kelancaran kegiatan belajar mengajar dan untuk menambah pengetahuan tentang lalu-lintas kepada anak anak asuhnya. Diharapkan anak-anak kenal sama polisi dan menjadi sahabatnya, jelas Rujinah. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:45

0 komentar:

CB