Unit Binmas Polsek Kretek Kampanyekan Narkoba Di Dusun Mulekan II

Posted by tribratanewsbantul on 12:24

Bhabinkamtibmas Tirtosari Aiptu Suryanto menghadiri rapat rutin Lapanan di dusun Mulekan II, Tirtosari, Kretek, Bantul, Minggu 24 April 2016 pukul 20.00 Wib.

Kegiatan rapat juga dihadiri oleh Kaur umum Surantriyono, Kasipem Saptopo Wisnuaji SH, Kadus Mulekan II Sujadi dan kurang lebih 70 warga Mulekan II.

Setelah acara pokok selesai, dalam kesempatanya Bhabinkamtibmas Tirtosari Aiptu Suryanto menyampaikan, saat ini Polri membuka pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2016.

Kepada warga yang berminat dan memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri secara online di www.penerimaan.polri.go.id. dan melaksanakan verifikasi di sekretariat pendaftaran Ruang Dalpers Corner Biro SDM Polda DIY Jalan Ring Road Utara Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta dengan membawa persyaratan administrasi sesuai yang dibutuhkan, sebagaimana persyaratan lengkap terlampir. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis dan akan ditutup pada tanggal 30 April 2016.

Prinsip-prinsip penerimaan anggota Polri yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka di mana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, dan kesamaptaan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan dari pihak pengawas internal Polri maupun melibatkan pengawas eksternal.

Aiptu Suryanto juga menyampaikan bahaya tentang penyalahgunaan narkoba dengan maksud warga mengerti resikonya bila menyalahgunakanya sehingga warga bisa diajak bersama sama memeranginya. Sebab, memerangi peredaran narkoba tidak bisa dilakukan penegak hukum sendiri, namun perlu dukungan masyarakat. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:24

0 komentar:

CB