Patroli di Tempat Wisata Wilayah Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 16:43

Personil polsek Pajangan Bripka Arin beserta anggotanya  melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran tempat - tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Pajangan. Kegiatan ini dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pajangan terutama di tempat-tempat wisata, Minggu 3 April 2016 jam 08.00 Wib.

Personil yang melaksanakan kegiatan patroli tersebut dilengkapi dengan senjata api, sehingga dapat membantu penugasannya dalam rangka penegakan hukum manakala ditemukan suatu tindak pidana yang tertangkap tangan.

Saat patroli di Gua Selarong Pajangan Bantul, ditemui situasi di tempat wisata ini aman tertib jumlah pengunjung lumayan banyak. Selain itu terpantau juga tempat wisata ini sedang digunakan untuk kegiatan outbond oleh Karyawan PT. Samafitro dalam rangka HUT yang ke 34.

Menurut pimpinan perusahan PT. Samafitro Rudi Nur Handoko bahwa sebelum kegiatan outbond terlebih dahulu diadakan jalan sehat mengitari obyek wisata Goa Selarong, bibis, perumahan Kembang Putih dan finis di atas Goa Selarong. Setelah itu dilakukan berbagai permainan, pembagian hadiah dimeriahkan dengan lagu nostalgia.

Memang setiap pada Hari Sabtu dan Minggu Obyek Wisata Goa Selarong banyak digunakan untuk kegiatan outbond, reuni dan tamasya. Menurut Pak Kuswanto dari Dinas Pariwisata Kab. Bantul yang bertugas di TPR Obyek Wisata Goa Selarong bahwa masyarakat bisa menggunakan fasilitas pendopo di Obyek Wisata ini untuk reuni, pertemuan dan lain lain dengan gratis namun kebersihan tempat yang digunakan agar dijaga.

Selain patroli di Gua Selarong, anggota Polsek Pajangan juga melakukan Patroli ke tempat Wisata lainya seperti Sendang Ngembel, Jurang Pulosari, Curug Banyunibo dan lain lainya. Hingga selesai giat patroli terpantau situasi di tempat wisata seluruhnya aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:43

0 komentar:

CB