Penerimaan Tamtama Polri T.A. 2016 Telah Resmi Dibuka

Posted by tribratanewsbantul on 11:29











Bagi calon yang berminat dan memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri secara online di www.penerimaan.polri.go.id. dan melaksanakan verifikasi  di sekretariat pendaftaran Ruang Dalpers Corner Biro SDM Polda DIY Jalan Ring Road Utara Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta dengan membawa persyaratan administrasi sesuai yang dibutuhkan, sebagaimana persyaratan lengkap terlampir.

Prinsip-prinsip penerimaan anggota Polri yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka di mana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, dan kesamaptaan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan dari pihak pengawas internal Polri maupun melibatkan pengawas eksternal.

Pengawas internal Polri merupakan satuan kerja dalam organisasi Polri yang berfungsi mengawasi system dan personel yang dilibatkan dalam kepanitiaan penerimaan anggota Polri sedangkan pengawas eksternal adalah instansi atau lembaga resmi non Polri yang mempunyai kompetensi dalam bidangnya untuk melakukan pengawasan dengan dasar MoU antara Polri dengan instansi atau lembaga yang kredibel. Para pengawas dilibatkan secara langsung dalam setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri.

Pada semua tahapan tersebut, proses seleksi diawasi oleh pengawas eksternal terdiri dari; Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), RSUP dr.Sardjito, Himpunan Mahasiswa Psikologi Indonesia (HIMPSI), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (DISDIKPORA), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), KOPERTIS Wilayah Yogyakarta, Media Massa (pers).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:29

0 komentar:

CB