Lukai Warga, Seorang Pelajar Hampir Diamuk Massa

Posted by tribratanewsbantul on 22:20

Jajaran anggota Polsek Sanden mengamankan seorang pelajar yang terjatuh tertinggal kelompoknya saat konvoi merayakan kelulusan sekolah dan juga melakukan aksi anarkis melukai warga di wilayah Pandak dan Sanden, Sabtu 7 Mei 2016 jam 14.00 Wib di bulak sawah Sangkeh, Srigading, Sanden, Bantul.

Adapun pelajar tersebut bernama APW (15 tahun) siswa SMK 3 Yogyakarta warga Kuncen Wirobrajan Rt 26 Yokyakarta. APW ini hampir diamuk massa, dia tertinggal oleh rombonganya saat dikejar massa setelah melukai warga di jalan Karanganyar- Patehan.

Adapun warga yang terluka yaitu Yoga Saputra (14 tahun) pelajar warga Karanganyar, Gadingharjo, Sanden Bantul dengan luka di bagian mata terkena sabetan Gir yang diikat dengan tali.

Didepan petugas, APW mengaku teman temanya yang berhasil kabur membawa berbagai jenis sajam diantaranya jenis pedang, clurit, stik besi dan gir motor yang diikat tali. Mereka berjumlah sekitar 40 siswa dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang mengatasnamakan Geng Morensa.

Anggota Poksek Sanden yang memang sudah ditempatkan dibeberapa tempat untuk antisipasi konvoi kelulusan langsung diperintahkan tindak tegas kepada seluruh pelajar yang melakukan konvoi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, akhirnya petugas kembali mengamankan belasan pelajar yang konvoi beserta beberapa sepeda motornya.

Mereka langsung digelandang ke mapolsek guna diadakan pembinaan, sedangkan APW yang merupakan bagian dari kelompok pelajar yang anarkis masih dimintai keterangan oleh penyidik guna pengembangan penyidikan.

Kapolsek Sanden menghimbau kepada teman-teman APW agar menyerahkan diri ke petugas karena identitasnya sudah diketahui. Kepada orangtua agar senantiasa mengawasi anaknya agar terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum, himbau Kapolsek Sanden. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:20

0 komentar:

CB