Polsek Sanden Siap Amankan Pilurdes Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 13:38

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri rapat koordinasi terkait pelaksananan Pilurdes Desa Murtigading di balai desa setempat, Senin, 10 Oktober 2016 pukul 13.15 Wib.

Rapat yang diselenggarakan Panitia Pilurdes Desa Murtigading yang tergabung dalam Tim 9 ini dihadiri juga oleh Camat Sanden Drs. Fatoni, Pelda Sumaryono dari Koramil Sanden, Ketua Panitia Pilurdes Murtigading Bpk. Tyasna Tamtomo beserta anggota Tim 9, Kasi Trantib Kecamatan Sanden, Pj Lurah Murtigading Rudi Suharto, SIP, Kanit Intel Polsek Sanden Aiptu Wiyana, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Aiptu Sabari, Bhabinsa dan Bankom.

Tyasna Tamtomo dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kesuksesan dalam Pilurdes dapat terlaksana dengan baik apabila adanya sinergitas antara semua unsur Muspika dan instansi terkait. Tahapan kampanye akan dilaksanakan mulai tanggal 17-19 Oktober 2016, yakni tanggal 17 Oktober dilaksanakan di pendopo komplek masjid Syafiurohman Trisigan II, 18 Oktober di pendopo rumah Suryati Dusun Piring II, dan 19 Oktober di Pendopo Balaidesa Murtigading. Kampanye diisi dengan penyampaian visi dan misi calon lurah desa, untuk debat calon ditiadakan. “Dalam kampanye, panitia akan  meminta bantuan pengamanan dari personel Polri, TNI, Pol PP, Linmas,” papar Tyasna.

Sementara itu Kapolsek Sanden dalam kesempatan tersebut menyatakan saat ini anggota Polsek Sanden sudah siap melaksanakan pengamanan seluruh tahapan Pilurdes. “Malam sebelum hari pencoblosan, Polsek Sanden akan menyiagakan personel di Kantor Lurah Desa Murtigading dan Mako Polsek Sanden untuk antisipasi,” jelas AKP Riwanta.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Pajangan ini menjelaskan, jajarannya sudah memetakan perkiraan kerawanan gesekan antar calon maupun simpatisan. “Dalam menciptakan keamanan dan kelancaran Pilurdes, Polsek akan selalu koordinasi dengan Muspika maupun pihak terkait,” tambahnya.

Menanggapi tawaran dari CRI yang akan melakukan quick count dalam Pilurdes nanti, Panitia 9 menyetujuinya. Menurut Camat Sanden, dengan adanya quick count maka masyarakat akan mendapat informasi perolehan suara lebih cepat. “Namun pengumuman resmi tetap dari panitia Pilurdes,” jelas Camat Sanden. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:38

0 komentar:

CB