Upacara Napak Tilas Route Panglima Besar Jendral Sudirman

Posted by tribratanewsbantul on 12:51

Selasa, 17 Mei 2017 pukul 07.00 wib di halaman Joglo Pedukuhan Grogol IX Desa Parangtritis Kretek Bantul telah dilaksanakan Upacara serah terima tandu Duplikat Panglima Besar Jendral Sudirman dari Irup Bupati Bantul kepada perwakilan siswa DIK MA PA PK TNI. Selanjutnya tandu dibawa untuk melakukan Latihan Napak tilas Route Panglima Besar Jendral Sudirman dengan jarak 33 km.

Adapun pelaksanaan Latihan napak tilas Siswa DIK MA PA PK TNI tahun 2017 baik TNI AD TNI AL dan TNI AU diikuti oleh 151 Siswa dan didampingi oleh 57 orang pengasuh dan 187 pendukung.

Dalam Upacara penyerahan tandu duplikat didahului dengan penyampaian pesan pesan Pangsar Sudirman dan dilanjutkan upacara penyerahan tandu.

Dalam amantanya, Bupati Bantul Drs Suharsono sebagai Irup berpesan jaga kesehatan, semangat, tidak boleh mengeluh dan resapi jasa perjuangan Pangsar Sudirman dan teruskan perjuangannya  untuk rakyat dan bangsa Indonesia.

Dalam upacara tersebut juga telah diserahkan bantuan dari siswa DIKMA PA PK TNI 2017 berupa bangunan SCK yang ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dan penyerahan tali asih kepada perwakilan masyarakat dengan harapan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar.

Upacara dihadiri oleh Dan Pudik Ma Brigjen TNI Hasto, Dandim Bantul diwakili Kasdim Mayor Inf Suwarno, Kapolres Bantul diwakili Kasat Sabhara AKP Agus Nuryanto S.Sos, Kapolsek Kretek Kompol Salim, Danramil Jretek Kapten Wardani Dan undangan lainya

Setelah dilaksanakan Upacara dilanjutkan dengan pelepasan pasukan secara simbolis oleh Irup dan didampingi pejabat yang hadir. Situasi aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Kretek.( Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:51

0 komentar:

CB