Anggota Polres Bantul Hadiri Ta’aruf Jama’ah Calon Haji Di Masjid Agung Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Tahun 2020 atau tahun 1444 Hijriyyah ini Pemerintah kabupaten Bantul akan berangkatkan jama’ah calon haji sebanyak 975 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bantul Drs. H. Sukamto, M Pd selaku Ketua Panitia Penyelenggara Haji Kabupaten Bantul pada acara Ta’aruf Jama’ah Calon Haji di Masjid Agung Bantul, Rabu (22/1).

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah, karena sebagian besar jama’ah calon haji belum mengenal istitho’ah serta operasional penyelenggaraan haji Kabupaten Bantul. Tujuan lainnya yaitu agar diantara mereka tumbuh kebersamaan sehingga menumbuhkan kegotongroyongan dengan baik, dari berangkat hingga pelaksanaan ibadah haji hingga pulang ke tanah air kembali.

Hadir pula pada acara tersebut Kepala Kemenag Bantul, Perwakilan Polres Bantul, Unsur Dinas Kesehatan Bantul dan unsur terkait lainnya.

Sukamto menyampaikan pula bahwa kedatangan Bapak Bupati dapat menjadi pendorong semangat bagi Jama’ah Calon Haji yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.  “Untuk itu,  pengarahan dari Bapak Bupati sangat kami harapkan,”. Ungkap Sukamto.

Sementara Bupati Bantul dalam sambutannya diantaranya menyampaikan bahwa untuk menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah perlu kesabaran dan kehati-hatian yang cukup, karena bertemu dengan berbagai macam bangsa seperti bangsa Arab, Eropa, Afrika yang fisiknya lebih besar dari orang Indonesia. “Untuk itu saya berpesan kepada para jama’ah calon haji untuk mempersiapkan baik fisik, mental dan tentunya kekuatan iman, agar disetiap langkah ibadah haji nanti daapat terlaksana dengan aman, lancar dan sempurna dan menjadi haji mabrur,” harap Bupati.

Pada  kesempatan tersebut , terdapat lima jam’ah calon haji yang usianya sekitar 85 tahun yang diberi hadiah masing-masing seperangkat pakaian haji.

Dalam acara ta’aruf disampaikan materi-materi diantaranya Kepala Kemenag. Bantul Drs. Bukhori Muslim, M Pd.I menyampaikan tema ‘Pelaksanaan Ibadah Haji Indonesia’, sementara  dari Dinas Kesehatan Bantul drg. Tri Wahyuni dari Dinas Kesehatan Bantul menyampaikan  materi bertema ‘Istitho’ah Kesehatan Jama’ah Haji Indonesia’. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB