Bhabinkamtibmas Desa Srigading Memediasi Permasalahan Warga

Posted by tribratanewsbantul on 07:54

Anggota Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, mempunyai peran dan tugas yang tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir di tengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Polres Bantul Brigadir Afif Rudiyanto, SH yang berhasil menyelesaikan permasalahan salah satu warga Dusun Dodogan Srigading Sanden Bantul yaitu SS dengan cara problem solving, Kamis (9/1/2020) jam 18.30 Wib.

Giat problem solving tersebut dihadiri Kasi Pemerintah Desa Srigading, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto, SH, tokoh masyarakat Dodogan serta SS. Adapun permasalahannya adalah sering adanya tamu yang berkunjung ke rumah SS melebihi jam kunjung tanpa melapor kepada Ketua RT setempat.

Dalam pertemuan tersebut, permasalahan berhasil diselesaikan dengan cara musyawarah dengan membuat surat pernyataan. Salah  satu point dalam pernyataan yaitu SS tidak akan mengulanginya lagi dan minta maaf kepada warga RT setempat.

Di sela sela penyelesaian masalah, Brigadir Afif Rudiyanto selaku Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya mematuhi aturan dan tata tertib yang berlaku di masyarakat serta hidup rukun dan damai di tengah-tengah masyarakat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:54

0 komentar:

CB