Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Kunjungi SMP Negeri 2 Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 07:56

Panit I Unit Intelkam Polsek Piyungan  Ipda Danang Hadi Wibowo, SH adakan koordinasi terkait dengan kenakalan anak usia sekolah dan kejahatan jalanan (klitih) di SMP Negeri 2 Piyungan Bantul. Rabu, 15 Januari 2020 pukul 10.00 Wib.

Rapat dihadiri oleh Kepala SMP N 2 Piyungan Drs. Wiyono, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bid Kesiswaan bapak Hermin, S.Pd dan Edi Purwanto, S.Pd (guru).

Panit Intelkam menyampaikan kepada kepala sekolah tentang perkembangan kamtibmas khususnya fenomena klithih yang marak terjadi di Wilayah DIY.

Kanit Intel mengharapkan agar pihak sekolah memberikan penekanan kembali untuk melakukan pembinaan kepada siswa didiknya terkait resiko-resiko yang akan ditanggung apabila menjadi pelaku tindak pidana dengan dasar KUHP serta Peraturan Perundangan lainnya.

Kanit menyarankan kepada pihak sekolah untuk dapatnya membuat banner atau spanduk yang isinya menolak klithih atau genk.

Kepala Sekolah SMPN 2 Piyungan menyampaikan kami telah melibatkan walimurid melalui komite agar bersama-sama mendidik dan mengawasi anak-anaknya.

Beliau juga mengharapkan agar Polsek Piyungan rutin melakukan kegiatan razia baik di kelas maupun di tempat-tempat penitipan sepeda motor.

Kepala sekolah juga meminta bantuan kepada Polsek agar menyampaikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas kepada para siswanya pada hari Jumat tanggal 17 Januari 2020. (Humas Plsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:56

0 komentar:

CB