Hari Libur Awal Tahun 2020 Pantai Goa Cemara Dipadati Ribuan Wisatawan, Polsek Sanden Berikan Himbauan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 09:16

Masih dalam suasana liburan, hari pertama tahun baru 2020 ribuan wisatawan memadati obyek wisata Pantai Goa Cemara yang berada di wilayah Dusun Patihan Desa Gadingsari Kecamatan Sanden, Bantul, Rabu (1/1/2020) siang.

Obyek wisata Pantai Goa Cemara Sanden Bantul masih menjadi salah satu tempat favorit masyarakat lokal Yogyakarta dan luar daerah untuk menikmati libur tahun baru 2020. Kawasan wisata ini memang menjadi magnet bagi wisatawan setiap liburan tiba. Selain garis pantai yang membentang luas dengan deburan ombak yang indah, lokasinya sangat luas dan cukup teduh dengan adanya ribuan pohon cemara udang.

Selain itu, pihak Pokdarwis juga menyediakan berbagai fasilitas wisata lainnya diantaranya kuda tunggang wisata, kolam renang anak, warung makan dan fasilitas lainnya. Selain itu juga bekerja sama denvan Dinas Pariwisata Bantul menampilkan pentas kesenian guna memberikan hiburan kepada wisatawan.

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan selama berkunjung di Pantai Goa Cemara, setiap hari ada petugas SAR yang selalu waspada mengawasi dan juga pegugas keamanan dari Polsek Sanden.

Setiap saat, anggota Polsek Sanden melaksanakan patroli di kawasan obyek wisata dan juga sepanjang pantai. Petugas Polsek Sanden juga memberikan himbauan kamtibmas agar wisatawan selalu waspada dan tidak mandi di laut. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya laka laut / pengunjung terseret ombak mengingat ombak cukup besar dan karakteristik pantai selatan banyak palung yang setiap saat bisa menyeret wisatawan yang mandi di laut.

"Kami rutin memberikan himbauan kepada wisatawan agar tidak mandi di laut karena sangat berbahaya dan mencegah adanya laka laut," ujar Brioka Sulistriyanto SH petugas Pos Pangah Goa Cemara dari Polsek Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:16

0 komentar:

CB