Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jetis Ikuti Giat PSN

Posted by tribratanewsbantul on 10:30


Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jetis melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk di 4 desa di wilayah Kecamatan Jetis, Jumat (10/1/2020).

Seluruh Bhabinkamtibmas tersebut, diterjunkan dalam rangka pemantauan jentik atau yang biasa disebut dengan PSN yang kembali digalakkan dan digiatkan di wilayah Kecamatan Jetis dalam rangka mengantisipasi tumbuh kembangnya nyamuk aides aegypti yang dapat menyerang warga di wilayah kecamatan Jetis, beberapa sasaran PSN antara lain tempat pembuangan sampah, bak mandi dan beberapa barang bekas rumah tangga yang tidak digunakan yang diperkirakan dapat menampung air dan dapat digunakan untuk bertelur dan bertumbuh kembangnya nyamuk aedes aegypti.

Seperti diketahui bahwa nyamuk aedes aegypti dapat menyebabkan serangan DBD dan di wilayah Jetis,  Serangan nyamuk kepada warga  mendapatkan perhatian karena serangan nyamuk sering terjadi di wilayah Kecamatan Jetis, Tim PSN yang terdiri dari gabungan Puskesmas Jetis 1/2, juga didukung ASN, perangkat desa, Koramil Penggerak PKK, diterjunkan dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini.

PSN di wilayah Kecamatan Jenis ini dilaksanakan secara terus-menerus hingga serangan wabah DBD tidak ditemukan, apalagi dalam musim penghujan ini PSN ditingkatkan untuk memberantas sarang nyamuk. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB