Kapolsek Pajangan Ikuti Rakor Kewaspadaan Dini Terhadap Bencana

Posted by tribratanewsbantul on 08:37

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah S. Ap mengikuti rapat koordinasi kewaspadaan dini terhadap bencana lintas sektor kecamatan Pajangan di pendopo Kecamatan pada Selasa (14/01/2020) jam 09.00 wib

Kegiatan diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Pajangan dihadiri oleh Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Danramil Pajangan diwakili Peltu Y. Rasul, Kasi Kemas Subiyanto SE, Kasi Ekbang Sholehudin syakbani , Puskesmas Pajangan, Pamong Desa se Kecamatan Pajangan, FPRB desa Sendangsari dan FPRB Guwosari  Ketua FPRB Triwidadi Bapak Giyatno KUA Pajangan , serta ketua RAPI bapak Wagiyono.

Dalam sambutannya Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto menyampaikan bahwa rapat ini menjadi sangat penting, karena kondisi cuaca saat ini sangat ekstrim dimana curah hujan yang sangat tinggi.

Menjadi perhatian serius bagi kita semua lintas sektor di kecamatan pajangan seperti pada tahun-tahun yang lalu, bahwa bencana yang sering terjadi di wilayah Pajangan adalah tanah longsor, mengingat struktur geografis kita perbukitan dan pegunungan.

Termasuk puskesmas berkaitan cuaca saat ini penanggulangan apa yang perlu kita siapkan, sehingga kita semua lintas sektor bisa saling koordinasi kerjasama dan gotong royong bahu membahu waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi sehingga meminimalisir akibat sekecil-kecilnya.

Diakhir acara Bapak Kasi kemas membacakan kesimpulan rapat adalah Jika ada Bencana maka FPRB Desa Triwidadi Guwosari dan Sendangsari, Koramil dan Polsek Pajangan , Puskesmas , kecamatan siap sedia 24 jam menghadapi bencana dengan membentuk group WA MUSPIKA PAJANGAN  yang semua siap dengan peralatan senso pemotong kayu sebanyak 9 buah dan peralatan lainnya. Sehingga info yang berkaitan dengan bencana melalui group WhatsApp MUSPIKA PAJANGAN.

Kegiatan selesai jam 10.30 WIB berjalan sangat antusias dan disambut gembira oleh semua lintas sektor. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB