Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Perbaiki Jaringan Di Jalan Samas

Posted by tribratanewsbantul on 09:20

Seorang pria pekerja dari petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengalami kecelakaan kerja tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memperbaiki jaringan kabel di Jalan Samas utara Pasar Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Senin (13/01/2020) siang sekitar jam 14.20 Wib.

Identitas korban adalah Adik Dwi Purwanto (40) warga Dusun Prangwedanan Desa Potorono Kecamatan Banguntapan, Bantul. Beruntung dalam insiden tersebut korban masih selamat meskipun saat ini masih dalam perawatan pihak medis rumah sakit.

Kapolsek Sanden, AKP Tukirin mengatakan bahwa peristiwa nahas itu terjadi ketika korban bersama rekan-rekan kerjanya memperbaiki jaringan kabel listrik di areal Jalan Samas utara Pasar Desa Srigading. Saat korban sedang memperbaiki kabel jaringan listrik dan berada di atas tiang listrik, tiba-tiba salah satu kabel listrik tegangan tinggi terlepas menjulai ke bawah mengenai tangan dan kaki kiri korban.

Saat memperbaiki kabel tersebut arus listrik  sengaja tidak diputus lantaran tegangan kabel yang diperbaiki rendah. Hal itu biasa dilakukan oleh korban bersama rekan-rekan kerjanya. Namun tak disangka salah satu bagian kabel tegangan tinggi, pengaitnya telah rusak dan mengakibatkan kabel putus. Hal ini karena pengaitnya sudah berkarat sehingga kabel terlepas. Akibatnya, korban tersengat listrik dan dalam keadaan lemas di atas tiang listrik dengan luka bakar di tangan dan kaki kirinya, jelas Kapolsek Sanden AKP Tukirin.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota jaga Polsek Sanden dipimpin Ka SPKT II Aiptu Totok Nurharyanto bergegas menuju lokasi kejadian dan langsung menolong korban bersama dengan rekan-rekan kerjanya. Setelah berhasil dievakuasi,  korban kemudian dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB