Polsek Pajangan Sosialisasi Narkoba dan Anti Klitih Di SMP N 2 Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 10:20

Unit Binmas Polsek Pajangan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Bripka Puji Lestari melaksanakan sosialisasi anti Narkoba dan Anti Klitih di SMP N 2 Pajangan, Jumat (24/01/2020) pagi.

Sosialisasi diberikan kepada 150 murid SMP N 2 Pajangan.

Kepala sekolah SMP N 2 Pajangan H. Sugito, M.Pd mengucapkan terima kasih atas pembinaan kepada siswanya. Murid SMP N 2 Pajangan harus menjadi siswa yang baik dan berprestasi. Jam pelajaran saat ini sampai jam 15.00 Wib untuk 5 hari sekolah, apabila kurang berfaedah akan  di kembalikan ke 6 hari sekolah.

Sosialisasi Narkoba oleh Bripka Puji Lestari, "Saat ini marak penyalahgunaan pil sapi jangan sampai murid SMP N 2 Pajangan terjerat kasus ini. Jauhi, jangan terlibat penyalahgunaan narkoba dari sekarang," tuturnya.

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman memberikan sosialisasi anti Kejahatan Jalanan (Klitih) berikut ancaman hukumannya.

"Bantul Anti Klitih, Jangan pernah menjadi pelaku Pidana karena akan berakhir di penjara :
1. Penganiayaan, ancaman pidana penjara 7 tahun (Pasal 351 KUHP)
2. Pengeroyokan, ancaman pidana penjara 12 tahun (Pasal 170 KUHP)
3. Pengerusakan ancaman pidana penjara 2 tahun (Pasal 406).
4. Penyalahgunaan senjata pemukul, senjata tajam, senjata penikam atau senjata penusuk ancaman pidana penjara 10 tahun (Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951)

"Sekarang anak anak dibawah umur bisa dimasukkan ke penjara, ada penjara khusus anak di Wonosari. Untuk itu saya harapkan murid SMP N 2 Pajangan jangan sampai terlibat kejahatan baik itu Narkoba, Klitih dan lainnya. Kasihanilah orang tua kita yang dengan susah payah mencarikan biaya sekolah, agar anaknya kelak menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan negara," katanya.

Sosialisasi berakhir sekira jam 08.00 Wib, acara berjalan lancar. Acara dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:20

0 komentar:

CB