Rapat Pra Musyawarah Antar Desa Tutup Buku UPK Dan BKAD Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:46

Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama jajaran Forkompincam Sanden  menghadiri rapat Pra Musyawarah Antar Desa (MAD) Tutup Buku UPK dan BKAD 2019 di Aula BKAD komplek Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Kamis siang (23/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danramil 15/Sanden Kapten Inf. Surono, Kepala Puskesmas Sanden drg Suyatmi MM, Sekcam Sanden Dra Retno Wukirwidiasih, Ketua BKAD Sanden Wiyono S.Ip, Ketua Badan Pemeriksaan Unit Pengelolaan Kegiatan (BPUPK) Sanden Bapak Sambyah, Lurah Desa serta tim verifikasi .
   
UPK BKAD merupakan kekuatan strategis dalam berkontribusi untuk penanggulangan kemiskinan dengan ditunjang investasi, sisytem, manajemen dan SDM dari pelaku UPK BKAD.

Ketua BKAD Sanden Wiyono S.Ip dalam kesempatannya mengatakan hahwa tahun 2019 terdapat surplus dana UPK. Yang mana nantinya akan diperuntukkan untuk dana sosial, penambahan modal dan kelembagaan. Dalam tahun 2020 merencanakan koordinasi dengan Camat, Lurah dan Sekcam selaku pembina, supaya bisa memberikan masukan. Selain itu juga berencana melakukan koordinasi dengan delegasi desa yang di dalamnya adalah tokoh masyarakat. Komunikasi dengan delegasi yang baik merupakan suatu kunci keberhasilan program, ujarnya.
  
Sedangkan Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Ketua BKAD yang telah melaksanakan rapat pertanggung jawaban. Lebih lanjut Camat Sanden mengatakan bahwa program inti UPK BKAD adalah penanggulan kemiskinan. Kedepan, penggunanan dana surplus dan sosial adalah untuk menanggulangi kemiskinan dan membantu bagi mereka yang membutuhkan, imbuh Camat Sanden.
 
Acara dilanjutkan dengan musyawarah dan selama kegiatan berlangsung sampai selesai berjalan dengan aman lancar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:46

0 komentar:

CB