Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Hadiri Pelatihan Sistem Lima Meja Kader Posyandu

Posted by tribratanewsbantul on 09:10

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden Bripka Tri Asih SE rutin menghadiri kegiatan masyarakat di wilayah desa binaannya.

Seperti yang dilakukannya hari ini dengan menghadiri Pelatihan Sistim Lima Meja Kader Posyandu di Aula Balaidesa Murtigading, Sanden, Selasa (24/11/2020) jam 10.00 WIB. Kegiatan diselenggarakan oleh Puskesmas Sanden dan dihadiri oleh petugas Puskesmas Sanden, Kasi Pelayanan Desa Murtigading, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading dan Ibu- ibu Kader Posyandu.

Penerapan posyandu lima Meja yaitu dimana kegiatan di masing-masing meja mempunyai kekhususan sendiri-sendiri dengan 5 pokok kegiatan. Lima pokok kegiatan di antaranya meja pertama pendaftaran balita dan ibu hamil, meja kedua penimbangan bayi dan balita, meja ketiga pencatatan hasil penimbangan dan pengisian KMS, meja keempat penyuluhan dan palayanan gizi bagi ibu balita dan ibu hamil, meja kelima pelayanan kesehatan, KB, imunisasi dan pokok oralid.

Dengan pelatihan sistem lima meja ini diharapkan para kader posyandu dapat menjalan sistem ini untuk menertibkan keberlangsungan pelayanan posyandu. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB